Jual Apartemen Di Bekasi

Jual Apartemen Di Bekasi
LRT CITY BEKASI

5 Langkah Untuk Produktivitas Maksimum


Untuk anda yang masih bingung dalam pembuatan produk kosmetik, kini di jasa maklon kosmetik murah surabaya menyediakan jasa pembuatan produk personal seperti sabun herbal, body lotion, day cream, body care, skin care dan produk kosmetik milik anda sendiri.



Tahukah Anda bahwa Anda mendapatkan 80% dari hasil Anda dari hanya 20% dari waktu dan usaha Anda dan akibatnya 80% dari waktu Anda hampir terbuang sia-sia pada kegiatan yang tidak produktif ?. Setelah Anda menyadari hal ini, mudah untuk memanfaatkan dan mengurangi jam kerja Anda atau meningkatkan produktivitas secara signifikan.


Hasil gambar untuk Produktivitas


Aturan 80-20 pertama kali ditemukan oleh ekonom Italia Vilfredo Pareto seratus tahun yang lalu. Menggunakan pengetahuan ini sangat kuat dalam memerangi mentalitas "hari tidak cukup dalam sehari" masyarakat saat ini.

Aturan 80-20 berarti bahwa di area mana pun dari kehidupan kita, 80 persen buah kita berasal dari hanya 20 persen yang melakukan "apa yang penting". Dengan kata lain, hanya ada sebagian kecil dari semua yang kita lakukan setiap hari, terlepas dari situasinya, yang membawa kita "laba yang lebih tinggi".

Bagaimana Anda bisa mendapat manfaat dari menyadari prinsip ini? Menerapkan strategi berdasarkan aturan 80-20 dapat menghasilkan kekayaan yang lebih besar dan waktu luang yang lebih besar? Bayangkan betapa produktifnya Anda jika 80% waktu Anda dapat dihabiskan untuk kegiatan produktif. Anda harus menyadari bahwa hal-hal yang paling penting tidak boleh berada di bawah belas kasihan aktivitas yang paling tidak penting.


Berikut adalah 5 Langkah untuk memaksimalkan produktivitas Anda:

1) Simpan catatan kerja setidaknya selama seminggu

Tulis semua aktivitas Anda dan waktu yang dihabiskan untuk melakukannya. Saya menghargai ini memakan waktu pada awalnya tetapi penting Anda mendapatkan gambaran yang benar tentang minggu kerja Anda.


2) Analisis aktivitas Anda

Pisahkan kegiatan Anda menjadi prioritas utama - kegiatan yang menghasilkan laba atau hanya Anda yang memiliki keterampilan untuk melakukan pekerjaan - dan prioritas rendah - kegiatan yang dapat dilakukan orang lain di mana kegiatan dapat didelegasikan untuk mendukung staf. Anda hampir pasti akan menemukan bahwa Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk kegiatan-kegiatan prioritas rendah daripada kegiatan-kegiatan yang secara langsung memberikan keuntungan. Di hampir semua bisnis, aktivitas non produktif ini cenderung menyerap waktu pada tingkat yang jauh lebih besar dari seharusnya.


3) Mendelegasikan kegiatan yang tidak produktif

Setelah Anda dapat mengidentifikasi kegiatan prioritas rendah, delegasi sebanyak mungkin untuk mendukung staf yang memberikan pelatihan jika diperlukan. Jika perlu, mempekerjakan anggota staf tambahan untuk mengambil tanggung jawab - biayanya akan lebih dari diimbangi oleh peningkatan produktivitas Anda. Mungkin ada sejumlah kegiatan prioritas rendah yang Anda tergoda untuk dijaga. Kecuali itu benar-benar tidak dapat dihindari, jangan tergoda dan jangan terlibat dalam kegiatan yang tidak produktif atau produktivitas Anda akan jatuh.


4) Hitung waktu yang diperlukan untuk setiap kegiatan prioritas rendah yang tersisa

Setelah Anda mendelegasikan semua yang Anda bisa, langkah selanjutnya adalah menghitung berapa banyak waktu yang harus Anda habiskan untuk kegiatan-kegiatan prioritas rendah yang tersisa untuk memaksimalkan waktu produktif Anda. Jangan bekerja secara tidak proporsional pada kegiatan prioritas rendah ini dan sisihkan waktu khusus setiap hari atau minggu untuk menyelesaikannya.


5) Prioritaskan sisa kegiatan Anda

Setelah Anda membersihkan kegiatan-kegiatan yang tidak membawa Anda kembali, inilah saatnya untuk mengalihkan perhatian Anda pada kegiatan-kegiatan dalam hidup Anda yang membawa imbalan paling banyak. Prioritaskan kegiatan Anda dan konsentrasikan sebagian besar waktu Anda hanya pada beberapa kegiatan prioritas tinggi.

Tujuannya adalah untuk memaksimalkan hasil Anda dari area pengembalian yang tinggi dan mendelegasikan kegiatan-kegiatan yang memiliki pengembalian yang rendah. Menghabiskan waktu yang tidak proporsional untuk kegiatan yang tidak produktif adalah sumber utama stres bagi banyak pengusaha. Mendelegasikan kegiatan ini akan memiliki manfaat tambahan untuk mengurangi stres yang Anda hadapi. Ini semua tentang melakukan lebih sedikit pekerjaan untuk hasil yang lebih besar.

Agar lebih sukses dalam hidup, apakah itu lebih banyak uang, lebih banyak waktu bersama keluarga Anda atau hanya meluangkan waktu untuk golf, Anda harus segera mulai menerapkan aturan 80-20. Ini akan membantu karir Anda serta kehidupan pribadi Anda dan, sebagai bonus, mengikuti aturan 80-20 hari demi hari dapat membuat Anda sangat kaya dalam jangka panjang.
Previous
Next Post »