Jual Apartemen Di Bekasi

Jual Apartemen Di Bekasi
LRT CITY BEKASI

Teknik Brainstorming



Bagi anda yang ingin mengikuti tes TNI dan POLRI sebaiknya lakukan cek pengobatan buta warna Untuk mengetahui kondisi penglihatan anda.


Pernahkah Anda berada di sesi "brainstorming" di mana setiap orang hanya membela ide mereka sendiri? Lebih buruk adalah ketika orang tidak menyarankan ide sama sekali, karena takut mereka akan diserang. Itu bukan cara untuk melakukan brainstorming. Brainstorming menggunakan kekuatan dari banyak pikiran, dan ide-ide harus mengalir dengan bebas dan memicu ide-ide lain. Bagaimana Anda mewujudkannya?

                                               Image result for Teknik Brainstorming

Kunci Untuk Curah Gagas yang Baik

Anda harus memiliki pemimpin yang baik untuk melakukan brainstorming yang baik. Pemimpin tidak ada di sana untuk memaksakan kehendaknya, meskipun, tetapi untuk menghentikan pengenaan kehendak siapa pun. Perannya adalah untuk menghentikan kritik, argumen, dan bahkan pendapat yang kuat, setidaknya di bagian pertama sesi.

Sesi brainstorming harus spontan, terbuka dan tidak kritis. Gagasan "Buruk" atau "konyol" dapat mengarah pada gagasan yang bermanfaat, sehingga saran harus dibiarkan tidak dinilai pada awalnya. Untuk melakukan brainstorming secara efektif, Anda tidak dapat menahan proses kreatif. Pekerjaan pemimpin, kemudian, adalah membuat setiap orang merasa bebas untuk menyarankan ide apa pun.


Sebuah Contoh Dari Curah Gagasan yang Baik

Skenario: bisnis Anda perlu memotong biaya pengiriman. Kelompok ini membuang ide dan pemikiran. "Jangan mengirim," saran seseorang, dan ketika orang lain mulai mengkritik, Anda mengingatkan dia tentang aturan. "Negosiasikan tarif yang lebih rendah," seseorang berkata, "Atau hanya mencari perusahaan dengan tarif lebih rendah," tambah yang lain. Ide seperti mengurangi berat paket dan membebankan pelanggan lebih disarankan, dan mengarah ke ide lain.

Anda membuatnya tetap sopan, membuat catatan, dan akhirnya menghentikan sesi bebas untuk semua sesi ini. Sekarang saatnya untuk mengevaluasi dan mengembangkan ide-ide untuk kegunaan apa pun yang mungkin mereka miliki.

Untuk menjaga kreativitas mengalir dalam tahap ini, minta peserta mempertahankan atau mengembangkan ide-ide yang bukan milik mereka. Hal ini membawa wawasan baru pada ide tersebut, dan mencegah masalah identifikasi-ego yang menyebabkan orang-orang "terjebak dalam kebiasaan" dengan ide-ide mereka sendiri.

Misalnya, tanyakan kepada orang yang kritis terhadap gagasan tidak menyampaikan untuk bekerja dengan ide itu. "Kita harus mengantarkan," dia mungkin mulai dengan. Kemudian dia berpikir sejenak dan berkata, "Saya kira kita bisa mengirim ke titik distribusi pusat bukannya ke pelanggan individu. Pelanggan bisa berkendara jarak pendek untuk mengambil pesanan mereka. Itu mungkin menyelamatkan kita pada pengiriman."

Orang lain menyatakan bahwa pelanggan mungkin menyukai pengaturannya. Mereka akan dapat mengembalikan produk dengan segera jika mereka tidak puas, tanpa perlu mengepak dan mengirimnya. Anda menugaskan beberapa orang untuk memeriksanya, dan beralih ke gagasan lain.

Kepemimpinan yang baik membuat seluruh proses bekerja. Pada contoh terakhir, Anda bahkan menggunakan gagasan "buruk" untuk menemukan solusi yang mungkin. Itu adalah brainstorming yang bagus.
Previous
Next Post »